Jumat, 21 Oktober 2011

Cara Mudah Dapat Beasiswa...?

Oleh Salman Rusydie Anwar
Anda ingin mendapatkan beasiswa dengan mudah? Gampang benar caranya. Tidak diperlukan persyaratan yang berat, apalagi dengan berbagai macam kualifikasi dalam hal apapun. Yang dibutuhkan hanya “kreativitas.” Kreatifitas itupun tidak memerlukan ketekunan dan pendalaman, melainkan sekadar aktivitas spontanitas dan sifatnya sangat instan.
Tentu Anda masih ingat dengan fenomena Shinta dan Jojo dengan Keong Racunnya. Dan baru-baru ini ada Briptu Norman dengan goyang Indianya. Keduanya adalah bukti nyata bahwa meraih beasiswa itu amat sangat mudah. Yang dibutuhkan –kalau ikut jejak mereka- hanyalah berakting di depan kamera rekam lalu sebarkan ke dunia maya.
Perangkat yang diperlukan pun cukup mudah didapatkan. Anda hanya tinggal pergi ke warnet atau manfaatkan laptop yang tersedia perangkat rekamnya, lalu beraksi dan sebarkanlah. Insya Allah dalam waktu dekat kampus tempat dimana Anda belajar akan segera mengontak Anda untuk diberikan beasiswa.
Mudah bukan? Memang sangat mudah. Dan kita patut bersyukur bahwa beberapa institusi di negeri ini amat sangat dermawan perangainya. Mereka dengan cukup gampang menggelontorkan dana bantuan kepada siapa saja yang dengan secara tiba-tiba menjadi terkenal oleh tingkahnya. Apakah kreativitas mereka benar-benar berkualitas sehingga layak menerima beasiswa? Tak perlu mengajukan prasyarat-prasyarat macam itu lah kau. Sebab ini negara tidak sepenuhnya mempersoalkan masalah kualitas. Memang cukup banyak manusia-manusia Indonesia yang memiliki potensi luar biasa, sehingga mereka benar-benar pantas menerima beasiswa. Tapi sayangnya mereka tidak terkenal dan tidak ada upaya untuk menterkenalkan dirinya di hadapan publik. Jadilah mereka makhluk yang kesepian.
Perlu kau tahu juga bahwa, sesuatu akan dengan sendirinya dianggap berkualitas kalau sudah terkenal. Makanya para parpol banyak menggandeng para artis terkenal, karena terkenal itu sama dengan berkualitas, pintar dan diperlukan. Jadi, kalau Anda ingin menjadi sosok yang setiap gerak geriknya dijadikan panutan, dipuja, dan setiap ucapan Anda diekspos agar masyarakat menjadikannya sebagai pedoman, jadilah orang terkenal. Dan untuk menjadi terkenal itu sangat gampang caranya.
Ikuti saja Jojo dan Shinta, lalu Norman. Maka Anda akan mendapat tanggapan luar biasa dari semua kalangan. Bahkan sangat mungkin Anda akan disebut-sebut sebagai icon baru manusia kreatif di negeri ini. Nah, tunggu apa lagi. Raih kesempatan mendapatkan beasiswa dengan cara mudah. Sebentar lagi video saya juga akan segera beredar. Saya akan duet dengan Shinta dan Jojo untuk menyanyikan lagu baru dengan judul, “Keong Keracunan.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar